Para Legenda HP Jadul! Masih Berani Punya?

Minggu, 16 Oktober 2016

Para Legenda HP Jadul! Masih Berani Punya?
Handphone jadul harusnya gak dilupain gitu aja karena berkat mereka sekarang kamu bisa tahu iPhone, android, blackberry, dan lain-lain. Anak muda zaman sekarang mungkin emang gak tau gimana legendarisnya handphone-handphone di bawah ini. Tapi buat kamu yang udah dewasa pasti tau deh sama handphone-handphone jadul ini. Apa aja ya? Yuk nostalgia lagi.

Ericsson R310

Sebelum Sony dan Ericsson kerjasama dan buat merek Sony Ericsson, Ericsson dulu punya produk sendiri. Salah satu produk legendarisnya adalah Ericsson R310. Handphone ini tuh sangat disukai sama pecinta alam bebas juga pekerja lapangan. Mereka pasti tau sama handphone ini. Katanya Ericsson R310 ini bisa tahan debu, air, guncangan, dan kotoran loh.

Hp ini dibuat dari silikon juga membran yang kedap air. Karena itu kotoran juga kelembaban bisa dicegah, jadi gak bisa menembus dan ngerusak peralatan elektronik di dalamnya.

Hp ini juga punya antena yang bentuknya unik, mirip sama sirip ikan hiu. Karena antenanya itu handphone ini punya julukan “Ericsson Hiu”. Hp ini tujuan utamanya ponsel petualang jadi daya tahan baterainya tuh hebat banget, bisa standby sampai 160 jam loh. Handphone ini diproduksi tahun 2000 dan punya macam-macam warna kayak jingga, hijau, biru, juga kuning.

Ericsson T10

Ada produk Ericsson lainnya nih yang sempet populer. Hp jenis ini tuh disukain banget sama anak muda. Hp ini punya warna-warna cerah buat bodinya kayak kuning, ungu, toska, biru, sama merah muda.
Hp ini punya model flip yang udah lengkap sama kemampuan vibrate. Waktu handphone ini diluncurkan, Ericsson lagi mulai punya reputasi baik tentang hp yang kuat dan gak gampang kegores. Salah satunya ya hp ini.

Motorola Startac

Handphone ini kakaknya Motor Razr yang jadi primadona hp dari Motorola. Hp ini yang paling bersejarah dari semua handphone. Selain jadi pioner hp flip, Startac juga hp paling pertama di dunia yang punya fitur getar. Pada eranya dulu, Startac itu hp yang paling stylish karena desainnya yang futuristik.

Nokia 3210


Hp ini termasuk yang paling revolusioner juga populer. Alasannya karena bodinya lebih tipis dibandingkan handphone generasi pendahulunya. Nokia ini juga hp pertama yang gak berantena.
Casing hp ini bisa loh digonta-ganti loh dengan gampang cuma dalam hitungan menit. Bisa dibilang hp ini tuh paling laris sepanjang masa. Di seluruh dunia, katanya penjualan hp ini tuh sampe 160 juta unit. Wow, fantastik kan?

Nokia 3650

Hp ini dikeluarain tahun 2003, saat baru diluncurin, hp ini langsung booming loh. Mungkin karena bentuknya yang sedikit nyeleneh dan eksotis. Hp ini punya keypad yang bentuknya bulat ditambah tombol angkanya juga melingkar. Hp ini tuh ya yang pertama kali punya kamera built in, jadi bisa buat foto-foto juga rekam video. Karena keypadnya punya bentuk unik, hp ini tuh jadi semacam bagian fashion para pelajar juga mahasiswa. Mereka biasanya ngalungin hp ini di leher mereka pake tali handphone.