Daftar hp jadul paling mahal

Minggu, 16 Oktober 2016

Handphone, sekarang telah menjadi salah satu alat yang sangat penting bagi seseorang, tanpa handphone tentu kita akan merasa susah untuk berkomunikasi dengan orang lain, bahkan kini handphone bukan sekedar alat komunikasi tapi telah menjadi sebuah gaya hidup. Status sosial seseorang seakan bisa ditentukan dari handphone atau gadget apa yang ia gunakan. Mungkin disini kelebihan handphone jadul, dengan menggunakan handphone jadul status sosial kita akan tertutupi, kenapa? karena handphone jadul bisa dibilang sudah tidak mempunyai harga, semahal apapun harga sebuah hp jadul jika ia merupakan seorang pecinta hp jadul atau kolektor pasti ia akan beli, sehingga tidak akan ketahuan berapa harga handphone tersebut, mahal atau tidaknya sebuah hp jadul biasanya ditentukan dari kelangkaan dan kondisi hp itu sendiri. Berbeda dengan hp jaman sekarang, dengan melihat merk dan jenis hp yang digunakan kita bisa menerka berapa kisaran harga hp tersebut hingga tak heran jika kemudian muncul anggapan status sosial seseorang (kaya atau tidaknya) bisa dilihat dari hp apa yang digunakan.

Untuk hp masa kini biasanya akan mahal jika itu merupakan edisi tertentu atau memiliki kandungan logam mulia, contohnya samsung s6 edge edisi ironman menjadi mahal karena dibuat terbatas, iphone 6 Imperial Edition dengan balutan emas atau handphone vertu dengan balutan emas plus mutiara hingga harganya selangit, itu tentu hal wajar yang membuatnya mahal bukan HPnya tapi edisi/temaNya dan adanya kandungan logam mulianya. Yang unik adalah di hp jadul ada beberapa hp dengan harga yang cukup mahal walau dengan fitur pas-pasan dan tanpa balutan logam mulia apapun. Apa saja hp-hp tersebut, berikut daftar harga hp jadul termahal menurut pantauan jadul.id

1. Si kembar Nokia 7280 dan 7380

Handphone jadul nokia 7280 dan 7380 dikenal dengan sebutan nokia lipstik, bentuknya unik persegi panjang dan tanpa tombol alfanumerik (candybar) seperti pada kebanyakan hp jadul lainnya. Kini kedua handphone tersebut sudah sangat susah untuk didapatkan. Untuk harga seperti saya bilang tadi susah untuk menentukan harga dari hp jadul namun berdasarkan pantauan jadul.id dari berbagai sumber seperti forum, toko online dan grup komunitas hp jadul, rentang harga nokia 7280 biasanya berada dikisaran 1,5 – 2,5 juta untuk yang batangan dan 2 – 5 juta untuk yang masih lengkap dengan dus dan asesorisnya, dengan catatan hp dalam kondisi normal dan tanpa minus.

2. Nokia Masterpiece
Nokia masterpiece terdiri dari beberapa seri, namun yang memiliki harga cukup mahal yaitu seri 8800, Dan nokia 8800 dibagi lagi ke beberapa seri yaitu sirocco classic, carbon arte dan saphire arte, kesemuanya memiliki rentang harga yang hampir sama. Desainnya sangat elegan, mengusung body metal dengan pilihan warna hitam, silver dan gold dengan fitur slide, membuatnya terlihat sangat-sangat mewah. Walau jadul nokia 8800 telah tahan gores (scratch resistant) dan memiliki layar oled. Biasanya dijual di rentang harga 1 – 2,5 untuk batangan tergantung dari kemulusan dan kondisinya. Dan untuk fullset dijual dikisaran harga 1,5 – 4 juta.

3. Ericsson r250 (paus)

Mungkin ini salah satu handphone outdoor tertua, tahan banting dan tahan air juga (walau demikian bukan berarti untuk dibanting-banting dan di masukin air juga ya). Memiliki julukan paus karena ericsson r250 bisa tahan air, memiliki kepala besar seperti kepala paus dengan bobot sangat berat untuk ukuran sebuah hp yaitu 330 gram. Masih menggunakan layar kuning monochrome dengan fitur sederhana seperti sms dan telpon saja, bodinya Sangat bongsor, terlihat begitu kokoh cocok untuk seseorang berjiwa petualang, terlihat sangat laki, dan bukan type hp saku celana karena tidak akan muat jika dimasukan ke celana, alternatifnya bisa pakai sarung hp untuk di ikat ke celana atau menggunakan beltclip. ericsson paus biasanya dijual dikisaran harga 2 – 4 juta untuk batangan dan 2,5 – 6 juta untuk fullset.