HP jadul paling tangguh nokia 3310

Minggu, 16 Oktober 2016

Nokia 3310, di era 2000an siapa yang tak pernah lihat hp ini? Hp nokia yang sangat fenomenal, digunakan diberbagai kalangan di berbagai belahan dunia manapun. HP 3310 merupakan seri dari nokia paling sukses yang dijual di pasaran. Bentuknya besar, kokoh, desain minimalis dan banyak diminati oleh orang-orang pada saat itu.

Jika di jaman sekarang populer smartphone rugged, dengan balutan karet, lapisan metal, hingga kaca bernama gorilla glass agar hp tersebut kuat saat terjatuh, maka nokia 3310 tidak memerlukan semua itu, hanya dengan desain plastiknya hp nokia 3310 juga mempunyai ketahanan saat dibuat terjatuh dari ketinggian seperti halnya hp canggih jaman sekarang. Jika kita mengunjungi situs youtube, kemudian mengetikan kata “nokia 3310 test” kita akan melihat banyak sekali video yang menunjukan ketahanan dari nokia 3310. Seperti test ketahanan dari ketinggian, benturan, hingga ditest ditembak oleh shotgun dengan kaliber 20mm (walau akhirnya hancur juga). Tidak sampai disitu jika kita mengunjungi google atau google gambar dengan kata kunci “nokia 3310 meme”, maka kita akan menemui banyak sekali meme, yang membandingkan ketahanan hp sekarang seperti samsung, iphone, dsb dengan nokia 3310. Semua itu untuk menunjukan betapa tangguhnya hp ini.

Berikut ini contoh beberapa meme tentang betapa tangguhnya nokia 3310 (tentu saja ini bukan hal sebenarnya, gambar-gambar berikut hanya untuk hiburan saja) :


Dari segi spesifikasi tidak ada yang istimewa dari nokia 3310. Dikeluarkan oleh nokia tahun 2000 dengan ukuran 113 x 48 x 22 mm, 97 cc (4.45 x 1.89 x 0.87 in) dan perkiraan berat sekitar 133 gram. Layar masih menggunakan Monochrome graphic berwarna kuning namun telah bisa menggunakan gambar bergerak screensaver ala monochrome, resolusi layarnya 5 garis untuk font dengan dynamic font size. Hanya mampu menampung history call 8 received dan 8 missed calls. Fitur lainnya yaitu vibration, monophonic ringtones, dan juga bisa menggunakan headphone untuk panggilan.

Jika kita menginginkan hp nokia 3310 sampai sekarang kita masih bisa dengan mudah membelinya di situs jual beli online atau bahkan di konter-konter ho bekas. Seperti saya bilang di awal hp nokia 3310 memang pernah begitu populer sehingga banyak yang memilikinya disamping itu hp nokia 3310 terkenal sangat kuat jadi jangan heran jika kita masih bisa dengan mudah menemui hp ini sampai sekarang.

Ketika hp jadul masih banyak yang memiliki maka biasanya harganya tidak akan terlalu mahal, begitu juga dengan nokia 3310. Dengan uang sekitar 200-400ribu, kita bisa memiliki nokia 3310. Itulah sedikit review tentang si jadul yang fenomenal nokia 3310, terus kunjungi jadul.id untuk mendapatkan informasi dan jual beli barang antik dan jadul, mulai dari kendaraan, pernak-pernik jadul, hingga alat komunikasi seperti handphone dan pager.