HP jadul ericsson t29

Minggu, 16 Oktober 2016

Setelah pada Sebelumnya saya membahas tentang Ericsson t28 kali ini saya akan membahas t29 yang merupakan adik kandung dari t28. Kenapa saya bilang adik kandungnya? karena kedua hp ini memiliki beberapa kemiripan mulai dari bentuk hingga fitur yang ada di dalamnya, bahkan jika kamu punya casing dari t28 maka casing tersebut bisa juga digunakan untuk T29. ini merupakan salah satu HP jadul yang saya sukai karena memiliki bentuk yang unik dengan flip yang berfungsi untuk menutup tombol juga sebagai microphone saat menelepon.

T29 dirilis Februari tahun 2001 dengan masih menggunakan jaringan GSM Dual Band di frekuensi 900 dan 1800. Bobotnya hampir sama dengan Ericsson t28 yaitu sekitar 90 gram, namun dengan body yang sedikit lebih terlihat gemuk dibandingkan t28. Masih menggunakan layar grayscale grafik (sama dengan monochrome) dengan dimensi layar 101 * 33 pixel. Tak ada fitur isitimewa yang bisa kita temukan, hanya terdapat fitur standar untuk telpon dan sms. Berbeda dengan ericsson t28, di t29 kita telah menemukan yang namanya browser wap versi 1.1. yang saat itu bisa dibilang fitur yang sangat canggih. Dengan bantuan aksesoris kita juga bisa mendengarkan radio atau mp3. Karena ericsson seri t merupakan salah satu handphone jadul yang memiliki banyak aksesoris yang dijual secara terpisah.
Memiliki dua versi warna amrthyst purple dan sapphire blue, sangat disayangkan cat di di bodinya mudah sekali mengelupas berbeda dengan t28 yang memiliki cat yang kuat. Untuk hiburan terdapat beberapa game yang bisa dimainkan seperti tetris dan solitarie. Ini salah satu hape paling diburu oleh para kolektor, bentuknya yang unik terkesan mewah walau jadul, di beberapa film lama tahun 2000an ericsson t28 dan t29 banyak terlihat digunakan oleh para bintang film.

Awal kemunculannya t29 dihargai sekitar 2jutaan. Untuk mendapatkan hp ini kita bisa mencarinya dibeberapa toko online atau dengan mencarinya secara offline di konter-konter hp dengan kisaran harga 500-1juta tergantung kondisi hp itu sendiri. Tapi perlu diingat untuk mendapatkan hp jadul semacam ini akan sangat susah jika mencarinya secara offline jadi saya sarankan untuk mencarinya secara online karena biasanya masih ada saja yang menjual hp jadul t29, hanya saja butuh kesabaran dan ketelitian dalam mencarinya. Ingat ya harus teliti dalam membeli hp bekas apalagi ini hp jadul yang sudah pasti tidak ada yang barunya, selalu perhatikan dan tanyakan kondisi hp secara detail ke penjual.